Widget edited by super-bee

Pages

Sunday, 27 May 2012

✎ Tips menghindari Sales di Mall


Suka males nggak sih kalau kamu lagi buru-buru atau lagi galau pengen sendirian, tiba-tiba di tengah jalan dateng seorang sales yang memberikan kamu sesuatu dengan cuma-cuma, tapi setelah itu dia akan meminta data-data kamu dan menawarkan dagangannya. Akhirnya karena pikiran kamu yang gak karuan pengen menghindar tapi gak berdaya jadi terpaksa membeli.

Berikut ini teknik buat menghindari sales monggo disimak :

1.Berada di Kerumunan.
Cara ini terbukti jitu saat kamu malas meladeni sales, kamu juga secara seketika terlepas dari target, mengungat berda di kerumunan banyak orang.

2. Jalan Cepat.
Sales terkenal dengan sifat gigihnya. Ketika dia sudah beranggapan bahwa kamu adalah orang yang tepat, dia akan mendekati kamu dengan cara apapun. Yang perlu kamu lakukan hanya menghindar. Jika ternyata dia mengejar, berjalanlah lebih cepat. Jika dia juga ikut-ikutan jalan cepat, berjalanlah lebih cepat lagi!

Ingat, jalan cepat! bukan lari. Jangan sampai kamu disangka copet.

3. Menyibukkan Diri.
Teknik yang kedua ini banyak dipakai orang. Disaat mata sales tertuju padamu sebaiknya kamu mulai waspada, langsung aja kamu ambil handphone kamu dan berlagak sedang mengangkat telepon. Jika sales itu sangat gigih, dia pasti tetap mendekati, lalu mengatakan,

“mas boleh minta waktunya sebentar?”

Karena kamu sudah siap memegang handphone, langsung tempel di telinga dan berbicara agak lantang, tentunya sambil jalan cepat...

4. Tolak Dengan alasan masuk akal.
Kalo yang ini tinggal kreativitasmu sendiri, misalnya saat sales menawarkan produk obat-obatan, bilang saja kamu tidak boleh minum sembarang obat, takut alergi.

5. Korbankan Orang Lain
Cara ini simpel, jika ada sales menawarkan produknya, dan kamu sedang malas meladeni tinggal kamu tunjuk orang yang ada si samping kamu, mungkin teman atau orang lain yang tidak kamu kenal tidak masalah, yang penting langsung kabur.



Total Pageviews

Histats