Widget edited by super-bee

Pages

Sunday, 28 October 2012

✎ Waduk Gondang Lamongan

Waduk Gondang adalah sebuah waduk yang ada di provinsi Jawa Timur, tepatnya terletak 19 km arah barat Lamongan, di desa Gondang Lor dan Deket Agung Kecamatan Sugio.
Berbekal memiliki saudara di Lamongan, tepatnya di Desa Donomulyo, Kembangbahu, Lamongan tiap ada kesempatan saya pasti mengunjungi waduk ini, iseng-iseng duduk menikmati pemandangan waduknya, pengunjungnya, dan cewek Lamongan-nya yang menurut saya 80 % cantik hehehe.... 

Namun, saat itu masih jadi orang biasa-biasa saja, maksudnya jiwa ke-Narsis-an belum muncul, jadi maaf kalo foto yang saya share ini hanya pencarian di google semata...!!!




Untuk menuju lokasi ini selain dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dapat juga menggunakan angkutan umum dari Lamongan menuju Gondang. 


Peresmiannya dilakukan oleh Presiden Suharto tahun 1987. waduk ini memiliki luas 6,60 Ha dengan kedalaman sekitar 29 meter. Tidak jauh dari lokasi waduk terdapat makam Dewi Sekardadu, putri Blambangan, istri Kanjeng Maulana Iskak yang juga disebut Mbok Rondo Gondang merupakan ibu Jaka Samudra atau Sunan Giri. Ditemukan tahun 1911 dan dipugar tahun 1917 oleh pemerintah.



Saturday, 27 October 2012

✎ Masjid Unik di Malang



Siapa sangka kalau masjid paling nyentrik se-Indonesia ada di Malang. Percampuran gaya India Mughal dan Timur Tengah, membuat masjid milik pesantren Salafiah, Malang, Jatim ini terlihat unik dan berbeda.


Membuat masjid dengan gaya dan arsitektur terbaik, sudah menjadi peraturan tak tertulis bagi umat muslim. Hal ini pun dilakukan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, atas berkah dan rezeki yang diberikan.

Seperti halnya masjid milik Pondok Pesantren Salafiyah, Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah di Malang, Jawa Timur. Rumah ibadah umat Islam ini dibuat dengan gaya arsitektur yang berbeda dari masjid umumnya. Bentuknya yang megah serta desain arsitektur yang terlihat rumit, tak jarang membuat traveler yang datang terkagum-kagum.

Nyentrik dan unik, begitulah pelancong mendeskripsikan Masjid Pondok Pesantren Salafiyah, Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah. Mereka yang datang juga sepakat kalau arsitektur masjid ini tidaklah mudah.

Dalam situs resmi Pondok Pesantren Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah yang detikTravel kunjungi, Kamis (25/10/2012), secara keseluruhan bentuk bangunan pesantren ini bergaya India sampai Timur Tengah. Ponpes 10 lantai ini berada di Jalan KH Wahid Hasyim Gang Anggur No 10, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Malang, Jawa Timur.

Saat memasuki lokasi pesantren, pelancong harus melewati gerbang raksasa bergaya India. Selanjutnya, Anda akan melewati sebuah serambi yang berbentuk seperti gua. Seluruh dinding di ruangan ini pun dilengkapi dengan stalaktit.

Masuk ke dalam ruang salat, kembali wisatawan dikejutkan dengan desain interior yang tak biasa. Hampir seluruh bagian ini dihiasi dengan ukiran dan kaligrafi nan cantik.

Sebuah mimbar untuk khatib dengan desain yang mewah terpampang di salah satu sisi ruangan ini. Layaknya kursi seorang raja, kursi imam di masjid ini juga menjadi salah satu yang paling keren dan mengagugumkan.

Jangan salah! Kemegahan serta keindahan arsitektur masjid dan pesantren ini bukan tercipta dari ide seorang arsitek, lho. Seluruh ide, gaya, bentuk, dan arsitektur Masjid Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah tercipta berkat salat istikharah sang pemilik pesantren, KH Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al Mahbub Rahmat Alam.

Ingin melihat bentuk yang bervariatif lagi? Wisatawan bisa masuk ke dalam pesantren. Setiap lorong di bangunan ini punya desain yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, hampir seluruh bangunan masjid ini dibuat dengan keramik warna-warni. Warna yang paling terlihat mencolok, seperti warna hijau, biru tua, dan lain-lain.

Mulai dari bentuk gua sampai detil gaya klasik masjid ini, semuanya bisa wisatawan lihat. Tak heran, setelah masuk ke salah satu bagian pesantren, pelancong yang keluar dan dipenuhi ekspresi takjub. 

Kerennya lagi, semua konsep yang diterapkan di bangunan pesantren 10 lantai ini tidak mengikuti konsep bangunan manapun. Oleh karena itu, semua desain ruangan di Pesantren Salafiyah, Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah tidaklah sama antara satu dengan lainnya.

Kini wisatawan dan masyarakat umum bisa menikmati secara langsung keindahan, keunikan, serta kemegahan masjid dan pesantren ini. Semua orang bisa masuk ke tempat ini. Tapi, jangan lupa jaga sopan santun ya!


http://travel.detik.com/

✎ Desa wisata Candirejo, Magelang



"Ingin liburan dengan suasana khas pedesaan? Desa Wisata Candirejo patut dicoba. Di sini, para wisatawan diajak mempelajari kehidupan tradisional desa dengan menginap langsung di rumah warga. Dijamin seru!
Desa ini terletak di Kec. Borobudur sekitar 2,5KM dari Candi Borobudur. Daya tarik wisata utama desa wisata Candirejo adalah segala keunikan, berupa kebudayaan tradisional, terkait keaslian kehidupan desa yang alami.






Setiap turis yang datang, baik domestik maupun mancanegara bisa menginap di pondokan yang telah disediakan. Anda pun bisa berinteraksi langsung dengan penduduknya. Berkeliling desa adalah hal yang tidak boleh dilewatkan saat berada di desa wisata ini. Saat berkeliling nanti, pengunjung akan disuguhi dengan keunikan tradisi dan budaya masyarakat setempat, kesenian dan kerajinan rakyat seperti tradisi lokal (Nyadran, Sedekah Bumi) Kesenian Lokal (Jathilan, Kubrosiswo) dan industri rumah tangga (Kerajinan Bambu dan Pandan) sebagai cinderamata ketika berkunjung. Serta metode sistem pertanian tradisional. Eits, jangan lupa membeli hasil kerajinan bambu penduduk Candirejo untuk oleh-oleh, ya!



Friday, 26 October 2012

✎ Tiga kata yang terindah


1. MAAF
Jangan segan-segan untuk mengucapkan maaf. Mungkin sebagian orang merasa pantang untuk mengucapkan kata ini, karena banyak anggapan bahwa orang yang meminta maaf akan dianggap lemah, kalah, atau tidak berdaya..

Benarkah ?



Tidak !! kata maaf dapat memunculkan sifat rendah hati, “Maaf” membuat kita bisa menerima keadaan diri kita.. sebagai seorang manusia biasa, yang nggak mungkin luput dari kesalahan.



“Maaf” dapat membantu kita dalam ‘proses mengampuni’ diri sendiri – yang pada akhirnya dapat membawa ke proses ‘mengampuni orang lain’. “Maaf” bukan berarti kalah, sebaliknya, maaf membuat kita belajar menghargai orang lain yang pada akhirnya akan membawa ‘kemenangan tak terduga’ pada diri kita – “Maaf” memberi pelajaran bahwa ‘kebenaran adalah hak bagi semua orang’.



Bahkan, kadangkala “maaf” dapat membuat musuh-musuh kita malu, malu akan dirinya sendiri, malu akan kesombongan dan keangkuhan yang selalu ia pegang selama ini (Apalagi kalau dia betul-betul tahu bahwa sebenarnya kesalahan ada pada dirinya sendiri).



Dan jangan takut untuk meminta maaf !!! dan jangan pernah khawatir “Maaf”-mu tidak diterima.. Bukankah di dalam lubuk hati terdalam setiap manusia, akan selalu ada keinginan untuk memaafkan dan mengampuni orang lain ?
So.. Jangan ragu-ragu untuk mengucapkan kata “Maaf” – dan buka hati anda, serta hancurkan kesombongan itu !



2. TOLONG
Setiap orang tahu, kalau kita adalah makhluk sosial – makhluk yang tak mungkin mampu hidup sendiri tanpa orang lain. So.. kata “Tolong” adalah kata yang ‘sangat wajar diucapkan’.

“Tolong” membuat kita menyadari keterbatasan-keterbatasan yang ada dalam diri kita.. “tolong” membuat kita ‘lebih mampu’ menerima diri kita sendiri – secara apa adanya. “Tolong” membuat kita lebih mampu untuk melihat secara jernih.. apa yang bisa dan apa yang tidak bisa kita lakukan – dan dalam proses lebih lanjut hal ini dapat membantu kita untuk menerima setiap kekurangan yang ada dalam diri kita.

Sebagian orang merasa ‘malu’ untuk berkata “tolong” ..kenapa ? karena secara tidak sadar kita memang ‘terdidik’ untuk menjadi ‘mandiri’.. MANDIRI ? .. TIDAK !! Mandiri bukan berarti kita tidak membutuhkan orang lain, mandiri bukan berarti menjadi egois dan tidak pernah melibatkan orang lain. Mandiri adalah sebuah proses penemuan jati diri – dan setahuku kata “Tolong” akan sangat dibutuhkan untuk menuju kemandirian.. dan jika tidak – anda akan tersesat kepada keegoisan semata.

Jangan ragu-ragu untuk meminta tolong kepada seseorang.. tahukah anda bahwa di dalam hati seseorang pasti selalu ada keinginan untuk menolong orang lain ? bahwa selalu muncul harapan agar bisa membantu dan berarti bagi orang lain ? Yup !! ini adalah insting alami yang diberikan Tuhan kepada setiap manusia.

So.. hargailah orang lain dengan meminta ‘tolong’ kepada dia.. buatlah dia merasa berharga di hidupmu, biarkan dia merasa lega dan bahagia karena bisa menolong anda.. Jangan malu untuk meminta tolong kepada orang lain.. termasuk orang-orang yang anda benci – karena biasanya kebencian itu akan ‘runtuh’ saat kasih mengalir dalam sebuah pertolongan yang tulus.

3. TERIMA KASIH
Terima kasih ? yup.. kata-kata yang sering kita lupakan saat kita menerima bantuan dari orang lain. Memang, bagi sebagian orang – sangat sulit untuk mengucapkan ini. Kenapa? karena “terima kasih” membutuhkan ketulusan, “terima kasih” membutuhkan tatapan mata yang hangat, “terima kasih” membutuhkan sentuhan kasih… sudahkah kita lupa akan hal-hal ini ?

Kita harus menyadari, bahwa sebenarnya bantuan yang diberikan orang lain kepada kita – apapun itu – tidak akan bisa tergantikan. Banyak orang berusaha ‘membalas budi’ kepada orang lain.. tetapi seringkali hal ini malah melahirkan kekecewaan bahkan permusuhan.

Kenapa ? karena tidak akan ada budi yang bisa terbalaskan.. mata tidak mungkin diganti dengan mata – gigi tidak mungkin digantikan dengan gigi – dan hidup tidak akan mungkin digantikan dengan hidup !

Bagaimana jika yang memberi bantuan tersebut adalah bukan orang yang kita kenal ? bagaimana jika yang memberi bantuan tersebut adalah orang tua kita ? bagaimana jika yang memberi bantuan tersebut adalah seorang malaikat ? dan bagaimana jika yang memberi bantuan tersebut adalah Tuhan ? mampukah kita ‘membalas-Nya’ ?

Jawabannya simpel : MAMPU !!

Tuhan telah merakit dua kata ini untuk anda.. TERIMA KASIH !! dua kata ini sudah mewakili semuanya. Dua kata ini sudah mewakili balasan apapun yang pernah diberikan oleh orang-orang di sekitar anda. Kata ‘terima kasih’ yang anda ucapkan – mewujudkan bahwa pertolongan yang dia berikan adalah pertolongan yang tak terbalaskan – pertolongan yang sangat berarti bagi hidup anda.

Sumber

Monday, 22 October 2012

✎ Permainan Tradisional yang Tertelan Zaman

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan terus mencatat seluruh warisan kebudayaan yang ada di Nusantara. Catatan itu untuk mengkomparasikan warisan budaya yang ada supaya mendapatkan pengakuan dari UNESCO.

“Permainan tradisional sekecil apapun akan kita catat dan administrasikan dalam buku besar. Ini bukan pekerjaan yang ringan, tetapi harus terus dikerjakan,” ujar Mendikbud, Mohammad Nuh, di Yogyakarta, Selasa (18/9/2012).

Kemendikbud sudah membentuk tim pencatat, meski pencatatan warisan budaya nusantara ini tidak akan selesai dalam kurun waktu lima tahun.

Pencatatan warisan budaya itu membutuhkan waktu yang cukup lama, karena yang didata bukan hanya jawa, tetapi seluruh Indonesia. Apalagi, menurut Nuh, bahasa yang ada di Indonesia sendiri lebih dari 600-an.

“Mulai dari permainan-permainan tradisional itu kan banyak yang hilang. Salah satu contoh, Jarang Kepang atau bahasa Jawa Tengah-nya Kuda Lumping. Permainan itu kan kita sudah mengetahui semua, tetapi saat ditanya mulai kapan adanya Jarang Kepang? Abad Ke berapa? Nggak ono sing eroh,” ujar Nuh dengan khas logat Jawa.

Dia menambahkan, beberapa pertanyaan seperti filosofi Jarang Kepang? Kapan Jaran Kepang diperagakan? kembali lagi Nuh mempertegas tidak ada yang mengetahui secara detail.

Dari penelusuran itu, tugas tim pencatat dari Kemendikbud harus mengali lebih dalam untuk mengurai benang kusut yang selama ini ada di masyarakat.

“Kenapa kok pakai kepang atau gedhek. Apa nilainya? kenapa kok setelah melakukan tarian itu muncul semacam magis, kemudian pemainnya makan beling. Ono lombok (cabe) kok maem beling. Itu lebih menarik lagi kalau lombok campur beling jadi rujak beling,” kelakarnya sambil tertawa.

“Apa makna nilai yang ada dalam jarang kepang itu menjadi tugas kita melestarikan, membukukan, agar tidak punah ditelan zaman. Lembaga yang melakukan pencatatan dari departenmen kebudayaan,” jelasnya.

Nuh kembali mengingatkan permainan bentik, yang mengunakan batang pandan sebagai pemukul dan batang kecil untuk dipukul. Kemudian, permainan dakon, permainan grobak sodor, dan masih banyak permainan tradisional lainnya yang kini sudah jarang dimainkan oleh anak-anak, remaja, maupun orang tua karena tidak memiliki nilai ‘ekonimis’ bagi pemainnya.

“Lah kalau permainan-permainan ini tidak kita angkat kembali, kita khawatir permainan-permainan tradisional ini akan hilang. Itu semua kekayaan kita, itu semua warisan-warisan budaya dari pendahulu kita,” jelasnya.

Sumber : okezone.com

Sunday, 21 October 2012

✎ Cara cepat sehatkan tubuh dan pikiran

KITA semua khawatir terhadap masalah kesehatan seperti jantung atau kanker. Namun terkadang, upaya yang kita lakukan untuk menghindarinya justru jauh dari harapan.


Tak perlu berpikir rumit, banyak hal sederhana dan cepat yang dapat Anda lakukan untuk menjaga diri tetap sehat dan rileks. Berikut, cara yang diberikan Third Age untuk meningkatkan kesehatan Anda dalam waktu 1 menit bahkan kurang.
➣ Memeluk pasangan
Penelitian baru menunjukkan bahwa semakin Anda merasa nyaman dengan pasangan, maka Anda memberi perasaan rileks lebih besar kepada tubuh dan pikiran. Perasaan nyaman dimaksud bisa didapat mulai dari saling berpelukan hingga bercinta.

Sebuah penelitian terbaru di Psychosomatic Medicine menunjukkan buktinya. Untuk setiap waktu bermesraan, kortisol—hormon yang dilepaskan tubuh saat stres—berkurang sekira 7 persen.➣ Makan cokelat
Masih merasa bersalah saat mengunyah cokelat? Tak perlu, karena menurut sebuah studi baru-baru ini di Northumbria University, Inggris, cokelat kaya flavanols yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Cokelat juga kaya flavonoid yang membantu tubuh memerbaiki kerusakan yang ada dan melawan racun, meningkatkan memori, melawan kelelahan, dan membantu tubuh dalam tugas-tugas yang menantang mental.

➣ Dengarkan musik
Lain kali Anda menemukan diri dalam situasi penuh tekanan, pasang headphone untuk mendengarkan lagu favorit. Menurut sebuah studi terbaru di Cleveland Clinic, musik dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat stres.

 Tertawa
Ketika stres datang, tertawa benar-benar obat terbaik. Tawa mampu untuk meningkatkan energi, mengurangi rasa sakit, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, dan meredakan ketegangan.

"Dapatkan screen saver yang konyol. Sewa film yang lucu ketika Anda tiba di rumah. Berhenti memikirkan hal-hal yang terlalu serius!," kata Alice Domar Ph.D., direktur Mind/Body Center for Women's Health di Beth Israel Deaconess Medical Center.➣ Brisk walking dengan anjing peliharaan
Sahabat terbaik manusia lebih dari sekadar pendamping hidupnya hari ini, tapi juga hewan peliharaan. “Brisk walking atau jalan cepat di sekitar blok rumah Anda adalah bentuk olahraga ringan yang bagus untuk kaki, juga meningkatkan serotonin dan dopamine, yakni pemancar saraf yang bersifat menyenangkan dan menenangkan,” tutur Blair Justice PhD, profesor psikologi di University of Texas School of Public Health.

➣ Mengambil nafas dalam
Meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan cukup dengan bernafas dalam. Bernafas memberi manfaat perbaikan proses pencernaan, kebugaran, dan kesehatan mental untuk meningkatkan energi dan rileksasi.


➣ Makan sebuah apel

Buah kaya gizi ini adalah aset utama untuk diet apapun. Apel kaya antioksidan, serat, dan flavonoid, apel membantu mendukung kesehatan jantung, dan menjaga kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh Anda tetap terkontrol.


➣ Senyum

Menurut sebuah studi baru-baru ini di Columbia University, senyum mampu melawan stres. Ketika Anda merasa saraf menegang dan perasaan cemas menyerang, luangkan waktu untuk istirahat dan tersenyum.


"Jika Anda dapat memperlambat laju pernapasan dan mengubah ekspresi, Anda dapat mengusir stres," jelas Mark Stibich PhD, konsultan di Columbia University.

➣ Mulai hari dengan bunga

Sementara rutinitas sehari-hari dapat menurunkan tingkat energi dan pandangan kita soal hidup bahkan sebelum akhir pekan tiba, penelitian menunjukkan bahwa bunga menjadi jawabannya. Menurut sebuah studi terbaru di Rutgers University, bunga menjanjikan usia panjang, efek positif pada energi dan suasana hati, bahkan dapat mengurangi depresi dan kecemasan. Memandangi warna-warni bunga ataupun mencium aroma semerbaknya tentu menghadirkan perasaan tenang.


lihat sumbernya :


Friday, 19 October 2012

✎ 10 Letusan gunung terbesar


Beberapa ilmuwan telah menghabiskan banyak waktu untuk belajar dan mencoba memahami cara berubah maupun prilaku gunung berapi. Saat ini, kita sering melihat berita buruk datang karena gunung berapi yang mengirimkan beberapa tembakan peringatan sebelum mereka meletus. 

Yuk kita lihat 10 letusan vulkanik yang mematikan.
Spoiler for 10. Unzen, Jepang, 1792

Letusan Gunung Unzen terbesar terjadi pada tahun 1792, disusul dengan tsunami. Menewaskan 15.000 jiwa. Gunung berapi Jepang sebagian besar tenang untuk 200 tahun ke depan atau lebih. Dan kemudian Unzen mulai bergemuruh. Pada tahun 1991 kembali meletus dan menewaskan 43 orang, termasuk sekelompok ilmuwan dan wartawan, dan memaksa evakuasi ribuan jiwa. Unzen tetap aktif dengan melepaskan lava dan abu sampai sekitar 1995. Setelah itu sampai saat ini diperkirakan sedang berstirahat panjang.

Spoiler for 9. El Chichon, Meksiko, 1982

El Chichon meletus pada tahun 1982, menewaskan 2.000 jiwa terdekat di Chiapas, Meksiko, dan meninggalkan endapan danau asam sulfat yang terbentuk ketika kubah runtuh ke kawah dan diisi dengan air. Tidak ada yang memperkirakan terjadinya letusan. Kebanyakan orang berpikir bahwa gunung berapi telah lama punah. Jadi ketika El Chichon bersendawa "Halo" itu cukup mengejutkan. Seperti ledakan gunung berapi besar lainnya, abu vulkanik terhempas hingga atmosfer dan menutupnya sehingga menyebabkan suhu dingin di seluruh dunia, bersama dengan itu ada pemandangan bagus dalam bentuk matahari terbit dan matahari terbenam yang membuat awan berwarna-warni.

Spoiler for 8. Pinatubo, Filipina, 1991

Letusan Gunung Pinatubo tahun 1991, di Filipina, adalah letusan terbesar kedua abad ke-20, dengan peringkat 6 dari indeks Explosivity vulkanik. Pinatubo akhirnya meletus pada tanggal 15 Juni, melemparkan 2.5 kilometer kubik material, termasuk batu, abu dan asap beracun. Beberapa 800 jiwa tewas akibat letusan, yang meninggalkan danau kawah di puncak.

Spoiler for 7. Mount St. Helens, United States, 1980

Letusan 18 Mei 1980, Gunung St Helens sangat mematikan dan paling merusak dengan 57 nyawa melayang. Letusan besar lengkap dengan bulu-bulu abu setinggi 15 mil, didahului oleh gempa berkekuatan 5,1 SR yang menyebabkan longsoran salju. Gunung berapi ini terus "bersendawa" dan perlahan-lahan membangun kembali kubah lava.

Spoiler for 6. Nevada del Ruiz, Kolombia, 1985

Ketika gunung ini meletus di Kolombia pada tahun 1985, menewaskan 23.000 jiwa di desa terdekat Armero, sehingga menjadikan letusan gunung berapi paling mematikan pada abad ke-20. Nevada del Ruiz masih menimbulkan ancaman dan dengan julukannya, "singa tidur."

Spoiler for 5. Kilauea, Amerika Serikat, 1983 - sekarang

Kilauea (berarti "memuntahkan" atau "menyebar"), mungkin bukan gunung berapi yang paling eksplosif atau destruktif, tapi aktif terus menerus. Gunung berapi Hawaii meletus terus menerus selama lebih dari 20 tahun hingga sekarang. Letusan lava kembali pada tahun 1983. Kilauea tidak menyebabkan kerusakan. Letusan dan aliran lava "memakan" beberapa kota-kota kecil dan jalan raya. Aliran lava berakhir di samudra Pasifik.

Spoiler for 4. Vesuvius, Italia, 79

Ketika Vesuvius meletus pada tahun 79, meninggalkan seluruh kota Pompeii "membeku" dalam waktu lama, terkubur di bawah kain kafan abu dan batu apung yang menghujani selama hampir sepanjang hari. Sekitar 25.000 lebih orang yang terkubur yang diawetkan untuk arkeolog. Vesuvius kini juga dipelajari secara ekstensif. Letusan terbaru pada tahun 1944.

Spoiler for 3. Mt. Pelee, Martinique, 1902

Mt. Pelee meletus di pulau Karibia Martinique pada tahun 1902, menewaskan 29.000 jiwa dan menghancurkan seluruh kota St Pierre. Warga sekitar sering melihat uap gunung berapi meletus dan asap belerang ke udara selama beberapa hari, namun pada tanggal 8 Mei, Pelee akhirnya berubah menjadi menakutkan. Saksi di kapal lepas pantai yang menggambarkan sebuah awan jamur besar, penuh dengan abu panas dan gas vulkanik, menutupi pulau dalam hitungan detik. Hanya dua orang selamat dari ledakan, salah satunya seorang tahanan di sel penjara yang diselamatkan oleh sistem ventilasi penjara yang buruk.

Spoiler for 2. Krakatau, Indonesia, 1883

Ketika Krakatau meletus pada tahun 1883, ia melakukannya dengan kekuatan 13.000 bom atom. Itu benar, suara letusannya hingga sampai Australia. Dan tsunami, abu dan asap beracun mengambil alih seluruh pulau di dekatnya. Lebih dari 36.000 jiwa kehilangan nyawa. Letusan 1883 menghancurkan hampir seluruh badan Krakatau. Daerah ini masih aktif, sebuah pulau baru dijuluki Anak Krakatau telah "tumbuh" dan itu akan membesar setiap harinya.

Spoiler for 1. Tambora, Indonesia, 1815

















Tambora adalah letusan gunung berapi terbesar yang pernah tercatat dan mengakibatkan batalnya musim panas di belahan dunia lain. Dan benar, tidak ada musim panas karena begitu banyaknya abu yang dilemparkan ke atmosfer. Ketika Tambora meletus tahun 1815 secara efektif menghalangi sinar matahari dan radiasinya, mengakibatkan musim dingin yang panjang. Dengan demikian, 1816 menjadi tahun tanpa musim panas. Di Eropa dan Amerika Serikat terjadi gagal panen dan terjadi musibah kelaparan. Di Indonesia hampir 10.000 korban tewas seketika oleh aliran lava dan asap beracun. Jumlah korban tewas keseluruhan dari letusan dan tsunami yang dihasilkan adalah 92.000 (tidak termasuk kematian seluruh musim dingin) .



Monday, 15 October 2012

✎ Bahaya minum air es setelah makan


Bukan saja anjuran meminum air panas selepas makan, tetapi berhubungan dengan SERANGAN JANTUNG!!!!. Kalau dipikir-pikir, mungkin ada benernya juga. Orang-orang China dan Jepang mengamalkan minum teh panas sewaktu makan... dan bukannya air ES. Mungkin sudah tiba masanya kita meniru kebiasaan minum air panas / hangat sewaktu menikmati hidangan!!!!

Kita tidak akan kehilangan apa-apa... malah akan mendapat faedah dari kebiasaan ini.

Kepada siapa yang suka minum air ES, artikel ini sesuai untuk anda baca. Memang enak dan segar minum air ES selepas makan, tetapi akan berakibat fatal !!

Walau bagaimanapun, Air ES akan membekukan makanan berminyak yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan kita. Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, ia akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan ia akan menyebabkan lemak berkumpul dan kita semakin gemuk dan menuju ke arah mendapat berbagai PENYAKIT.

Jalan terbaik...adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat selepas makan.


Nota penting tentang SERANGAN JANTUNG!!!

Anda perlu tahu bahwa tanda-tanda serangan jantung akan mulai terasa pada tangan sebelah kiri.Berhati-hati juga pada permulaan sakit sedikit-sedikit pada bagian atas dada anda.
Anda mungkin tidak akan mengalami sakit dada pada serangan pertama serangan jantung.



Keletihan dan berkeringat adalah tanda-tanda pada umumnya. Malah 60% pengidap SAKIT JANTUNG tidak bangun selepas tidur.






Sunday, 14 October 2012

✎ Pasar Wisata Yogyakarta


PASAR BERINGHARJO

Pasar yang terletak di pusat kota Yogyakarta tepatnya di Jl. Jend A Yani ini, masih termasuk kedalam kawasan wisata malioboro. Pasar yang telah berdiri sejak zaman kerajaan ini merupakan pasar tradisional yang dikelola secara modern. Hal ini terlihat dengan kondisi pasar yang bersih, aman, nyaman, serta bersabat. Walaupun dikelola secara modern, hal tersebut tidak menghilangkan nilai-nilai kearifan local masyarakat Yogyakarta. Suasana pasar yang kental akan budaya Jawa, mulai dari penggunaan bahasa sampai pakaian yang digunakan merupakan asli budaya Jawa. Dari segi arsitektur Pasar Beringharjo merupakan gabungan antara arsitektur Belanda dan budaya jawa, hal ini memberikan kesan klasik pada setiap sudut bangunannya. Pasar yang telah berumur ratusan tahun ini tidak terlepas dari sejarah perkembangan Kota Yogyakarta hingga seperti sekarang ini.


Pasar Beringharjo menawarkan produk batik kualitas tinggi dengan harga miring, mulai dari pakaian, seprei, bed cover, tirai, cover laptop, hingga berbagai macam aksesoris semua dengan motif batik. Oleh karena itu Pasar Beringharjo menjadi salah satu tujuan wisatawan luar maupun wisatawan domestic untuk berburu batik, cinderamata dan oleh-oleh khas kota jogja. Tidak hanya itu, pasar beringharjo juga menyediakan barang keperluan sehari-hari layaknya pasar-pasar pada umumnya.


PASAR KLITHIKAN PAKUNCEN




Bagi orang yang hobi mengoleksi barang-barang antik dan unik, Pasar Klithikan adalah tempat yang paling cocok untuk melengkapi koleksi yang kurang. Pasar Klithikan merupakan tempat transaksi barang-barang antik dan barang-barang bekas masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. selain itu Pasar Klithikan juga terkenal sebagai pasar serba ada, mulai dari pakaian, sepatu, onderdil motor, handphone, botol minuman, keris, sampai peralatan militer ada di Pasar Klithikan. Oleh karena itu, pemerintah Kota Yogyakarta menjadikan Pasar Klithikan penjadi salah satu lokasi wisata budaya yang dapat menarik wisatawan, baik wisatawan local maupun wisatawan mancanegara. Pasar Klithikan dikelola dengan sangat baik, sehingga dapat menambah nilai jual sebagai salah satu objek wisata budaya di Yogyakarta.

Pasar Satwa Tanaman hias Yogyakarta







Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta atau banyak yang menyebutnya pasar Dongkelan merupakan surga bagi para pecinta hewan peliharaan dan tanaman hias masyarkat Yogyakarta dan sekitarnya. Pasar yang bertempat di Jl. Bantul Km. 1 Dongkelan ini, merupakan hasil relokasi dari Pasar Burung Ngasem (selatan kawasan Keraton Yogyakarta). Pasar ini merupakan salah satu incaran wisatawan untuk membeli binatang peliharaan ataupun hanya sekedar mengambil gambar tingkah laku hewan-hewan peliharaan yang unik dan lucu. selain itu terdapat berbagai macam jenis tanaman hias yang indah, mulai dari berbagai macam bunga, bonsai, dan tanaman-tanaman lain yang dapat memberikan keindahan di pekarangan rumah.




Total Pageviews

Histats