Widget edited by super-bee

Pages

Wednesday, 7 November 2012

✎ Taman Pintar Yogyakarta



Taman Pintar merupakan alternatif tempat yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi. Taman yang berada di pusat kota, di kawasan Benteng Vredeburg. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Akses langsung dengan pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar. Beberapa tahun ini Taman Pintar menjadi alternatif tempat berwisata bagi masyarakat Yogyakarta maupun luar kota.



Science center yang disebut Taman Pintar ini dibangun oleh gabungan swasta dan pemerintah propinsi DI Yogyakarta pada 9 Juni 2007. Dengan motto “Mencerdaskan dan Menyenangkan”, siapapun bisa dengan leluasa memperdalam akan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan pendekatan ilmiah, namun tetap menyenangkan.


Wahana yang tersedia diantaranya :

Playground, ruang publik umum yang berisi fasilitas permainan Pipa Bercerita, Parabola Berbisik, Rumah Pohon, Air Menari, Spektrum Warna Dinding Berdendang, Sistem Katrol dan masih banyak lagi.
Gedung Heritage, disini diperuntukan bagi Pendidikan Anak Usia Dini, area pendidikan anak pra-TK.
Gedung Oval, ruang yang digunakan untuk pengenalan lingkungan dan ruang pameran ilmu pengetahuan.
Gedung Kotak, ruangan yang dipergunakan untuk ruang pameran, audio visual, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, perpustakaan, laboratorium sains dan ada bioskop 4 dimensi.



Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats