Widget edited by super-bee

Pages

Sunday, 14 October 2012

✎ Pasar Wisata Yogyakarta


PASAR BERINGHARJO

Pasar yang terletak di pusat kota Yogyakarta tepatnya di Jl. Jend A Yani ini, masih termasuk kedalam kawasan wisata malioboro. Pasar yang telah berdiri sejak zaman kerajaan ini merupakan pasar tradisional yang dikelola secara modern. Hal ini terlihat dengan kondisi pasar yang bersih, aman, nyaman, serta bersabat. Walaupun dikelola secara modern, hal tersebut tidak menghilangkan nilai-nilai kearifan local masyarakat Yogyakarta. Suasana pasar yang kental akan budaya Jawa, mulai dari penggunaan bahasa sampai pakaian yang digunakan merupakan asli budaya Jawa. Dari segi arsitektur Pasar Beringharjo merupakan gabungan antara arsitektur Belanda dan budaya jawa, hal ini memberikan kesan klasik pada setiap sudut bangunannya. Pasar yang telah berumur ratusan tahun ini tidak terlepas dari sejarah perkembangan Kota Yogyakarta hingga seperti sekarang ini.


Pasar Beringharjo menawarkan produk batik kualitas tinggi dengan harga miring, mulai dari pakaian, seprei, bed cover, tirai, cover laptop, hingga berbagai macam aksesoris semua dengan motif batik. Oleh karena itu Pasar Beringharjo menjadi salah satu tujuan wisatawan luar maupun wisatawan domestic untuk berburu batik, cinderamata dan oleh-oleh khas kota jogja. Tidak hanya itu, pasar beringharjo juga menyediakan barang keperluan sehari-hari layaknya pasar-pasar pada umumnya.


PASAR KLITHIKAN PAKUNCEN




Bagi orang yang hobi mengoleksi barang-barang antik dan unik, Pasar Klithikan adalah tempat yang paling cocok untuk melengkapi koleksi yang kurang. Pasar Klithikan merupakan tempat transaksi barang-barang antik dan barang-barang bekas masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. selain itu Pasar Klithikan juga terkenal sebagai pasar serba ada, mulai dari pakaian, sepatu, onderdil motor, handphone, botol minuman, keris, sampai peralatan militer ada di Pasar Klithikan. Oleh karena itu, pemerintah Kota Yogyakarta menjadikan Pasar Klithikan penjadi salah satu lokasi wisata budaya yang dapat menarik wisatawan, baik wisatawan local maupun wisatawan mancanegara. Pasar Klithikan dikelola dengan sangat baik, sehingga dapat menambah nilai jual sebagai salah satu objek wisata budaya di Yogyakarta.

Pasar Satwa Tanaman hias Yogyakarta







Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta atau banyak yang menyebutnya pasar Dongkelan merupakan surga bagi para pecinta hewan peliharaan dan tanaman hias masyarkat Yogyakarta dan sekitarnya. Pasar yang bertempat di Jl. Bantul Km. 1 Dongkelan ini, merupakan hasil relokasi dari Pasar Burung Ngasem (selatan kawasan Keraton Yogyakarta). Pasar ini merupakan salah satu incaran wisatawan untuk membeli binatang peliharaan ataupun hanya sekedar mengambil gambar tingkah laku hewan-hewan peliharaan yang unik dan lucu. selain itu terdapat berbagai macam jenis tanaman hias yang indah, mulai dari berbagai macam bunga, bonsai, dan tanaman-tanaman lain yang dapat memberikan keindahan di pekarangan rumah.




Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats