Widget edited by super-bee

Pages

Wednesday, 3 October 2012

✎ Makanan pengganti susu


Jika Anda berkeinginan mengganti susu dengan makanan pengganti maka tidak ada salahnya Anda membaca artikel ini yang berjudul 5 Makanan Pengganti Susu. Faktanya adalah tidak setiap orang menyukai susu meskipun angka gizinya cukup tinggi.

Susu merupakan asupan yang berbentuk cair yang menyuplay banyak kegunaan untuk tubuh kita. Namun demikian, tidaklah keseluruhan orang suka akan rasa susu. Bahkan tidak sedikit juga yang justru mempunyai alergi kepada susu. Dan ada juga yang sampai pada tahap intoleransi laktosa.Kalau sudah demikian keadaannya maka mengalihkan perhatian kepada makanan pengganti susu adalah langkah bijak.

Dalam posting kali ini beragaminfo akan memberikan 5 daftar makanan yang dapat difungsikan sebagai makanan pengganti susu. Soal kandungan gizinya, jangan tanya lagi.... top markotop lah pokoknya.

5 Daftar Makanan Pengganti Susu

Berikut ini adalah 5 bahan makanan bergizi dan sehat yang bisa menggantikan susu. Kita sebut saja 5 bahan makanan tersebut sebagai 5 Makanan Pengganti Susu.

1. Kacang almond
Kacang Almond merupakan bahan makanan pertama yang bisa digunakan sebagai pengalih dari susu. Disamping rasanya yang lezat, dalam kacang almond banyak terdapat magnesium, kalsium, kalium, vitamin E, serta antioksidan, . Di samping yang sudah disebutkan, kacang almond dapat juga membantu usus dalam hal mengolah makanan serta dapat memproteksi dinding kulit guna berhadapan dengan radikal bebas.

2. Kedelai

Kedelai merupakan satu diantara sumber protein yang ada. Kedelai bisa difungsikan sebagai makanan pengganti susu yang sangat ideal. Di dalam kedelai terdapat asam amino yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia guna melawan sel-sel kanker. Nilai gizi dalam kedelai adalah sangat tinggi, sedangkan kalori yang terkandung di dalamnya sangatlah kecil.

3. Ikan Laut

Bahan makanan lain yang dapat berperan sebagai sumber protein dan mampu difungsikan sebagai pengganti susu adalah ikan laut. Beberapa ikan laut seperti makarel, ikan tuna, salmon, dan herring adalah beberapa macam ikan laut mempunyai sumber protein tinggi. mengkonsumsi ikan merupakan cara yang sangat mudah guna mencukupi kebutuhan terhadap protein pada tubuh.

4. Bayam

Bayam termasuk makanan sehat yang dapat difungsikan sebagai pengganti susu. Bayam termasuk salah satu sayuran hijau yang memiliki kandungan kalsiumnya sangat tinggi. Satu mangkuk sayur bayam setiap hari, sudah cukup bagi Anda dalam mencukupi kebutuhan gizi (kalsium) yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bayam menjadi sumber bagi vitamin A, C, E, dan K. Bayam adalah juga menjadi sumber asam folat yang memiliki berperan vital pada saat tubuh manusia membangun sel-sel.

5. Biji wijen
Makanan sehat kelima sebagai pengganti susu adalah biji wijen. Bagaimana pun cara anda mengkonsumsi dan dengan cara apapun Anda mengolahnya, kandungan protein tidaklah akan hilang dari biji wijen. Vitamin, antioksidan, dan mineral akan tetap terkandung di dalamnya.

Disebutkan bahwa biji wijen adalah pengganti susu terbaik. Hal ini disebabkan bahwa dalam biji wijen ini terkandung seluruh gizi yang terkandung dalam segelas susu.
SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT !!

http://www.beragaminfo.com/
Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats