Widget edited by super-bee

Pages

Monday, 1 October 2012

✎ Mengenal Desa Kasongan, Bantul


Desa Kasongan di wilayah Kabupaten Bantul cukup dikenal seantero dunia. Tentu, berkat produk gerabah yang menjadi trade mark penduduk sekitarnya. Kawasan Desa Kasongan ini memang sudah menjadi satu kawasan yang menjadi bagian kalender wisata pemerintah setempat. Artinya, banyak kalangan jika memasuki Jogja seperti wajib mengunjungi kawasan ini. Meski begitu, barangkali memang masih cukup banyak yang tidak tahu mengenai kawasan ini. Oleh sebab itu, jika ada wisatawan yang mau berkunjung, maka jika sudah sampai kawasan kota Jogja, tinggal mencari arah yang merupakan Jalan Bantul. Pada kilometer 10 di Jalan Bantul itulah di sebelah barat jalan akan ada gapura yang bertuliskan Kasongan. Tinggal masuk ke barat akan sampailah ke kawasan desa gerabah ini.
Produk gerabah dan juga keramik yang ada di Kasongan cukup terkenal karena kualitasnya yang cukup baik. Sampai diekspor ke luar negeri pun tahan lama. Tentu, hal ini membuktikan bahwa produk yang ada di Kasongan boleh dikata layak sebagai produk kebanggaan Jogja.
Ada banyak show room gerabah dan keramik yang bertebaran di seantero Desa Kasongan. Tinggal dipilih saja mana yang diminati. Di kawasan Desa Kasongan kendaraan berupa bis atau truk bisa masuk. Sehingga memudahkan bagi pewisata untuk menikmati secara nyaman jika singgah ke kawasan ini.



Untuk soal harga, berkisaran antara puluhan ribu hingga ratusan ribu. Dan semakin banyak barang yang Anda beli, maka semakin besar diskon yang akan Anda dapat.

Jika ke Yogyakarta, mampirlah ke Bantul, karena banyak yang bisa dilihat kususnya desa wisata ini....hehehe 


Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats