Widget edited by super-bee

Pages

Sunday, 28 October 2012

✎ Waduk Gondang Lamongan

Waduk Gondang adalah sebuah waduk yang ada di provinsi Jawa Timur, tepatnya terletak 19 km arah barat Lamongan, di desa Gondang Lor dan Deket Agung Kecamatan Sugio.
Berbekal memiliki saudara di Lamongan, tepatnya di Desa Donomulyo, Kembangbahu, Lamongan tiap ada kesempatan saya pasti mengunjungi waduk ini, iseng-iseng duduk menikmati pemandangan waduknya, pengunjungnya, dan cewek Lamongan-nya yang menurut saya 80 % cantik hehehe.... 

Namun, saat itu masih jadi orang biasa-biasa saja, maksudnya jiwa ke-Narsis-an belum muncul, jadi maaf kalo foto yang saya share ini hanya pencarian di google semata...!!!




Untuk menuju lokasi ini selain dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dapat juga menggunakan angkutan umum dari Lamongan menuju Gondang. 


Peresmiannya dilakukan oleh Presiden Suharto tahun 1987. waduk ini memiliki luas 6,60 Ha dengan kedalaman sekitar 29 meter. Tidak jauh dari lokasi waduk terdapat makam Dewi Sekardadu, putri Blambangan, istri Kanjeng Maulana Iskak yang juga disebut Mbok Rondo Gondang merupakan ibu Jaka Samudra atau Sunan Giri. Ditemukan tahun 1911 dan dipugar tahun 1917 oleh pemerintah.



Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats