Widget edited by super-bee

Pages

Friday, 1 November 2013

✎ Mengenal Gambar Ambigram

Gambar ambigram

merupakan tulisan atau karya seni yang bisa dilihat dari 2 sisi,
misalnya atas dan bawah.

Sebagai contoh :







Untuk membuat Ambigram, diperlukan kreativitas yang tinggi,karna jika tidak, kita tak akan bisa menggabungkan tampilan huruf yang diputar 180 derajat itu.



Thursday, 5 September 2013

✎ The Conjuring !! Film Paling Horor Tahun 2013



The Conjuring merupakan film horor barat terbaru yang jalan ceritanya diangkat dari kisah nyata kehidupan sebuah keluarga pada tahun 1970-an.

Sangat penasaran dengan film horor yang satu ini, begitu banyak dibicarakan di internet.
Akhirnya saya dapatkan dan langsung nonton bareng saat tengah malam, di teras rumah lampu dimatikan agar suasana semakin mencekam dan lebih greget kayak maddog, bersama teman2 yang juga memiliki rasa penasaran yang sama terhadap film ini.
Ed and Lorraine Warren
The Conjuring bercerita tentang Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) sepasang suami istri yang punya profesi sebagai peneliti hal-hal ghaib. Mereka diminta untuk mengatasi gangguan2 ghaib di sebuah keluarga.

Film yang dirilis bulan Juli kemarin telah membuat saya terkaget-kaget karena begitu banyak adegan tidak diduga-duga serta suara instrument yang sangatmenyeramkan.
Berikut Trailernya :

Mereka memutuskan untuk melakukan penyelidikan di rumah keluarga tersebut yang berada di pedesaan Rhode Island. Lorraine Warren yang memiliki indra keenam langsung diteror oleh setan yang menghuni rumah. Mereka kali ini harus menangani salah satu kasus tersulit sepanjang karir mereka sebagai pengusir setan.



Monday, 2 September 2013

✎ Ide Kreatif Dari Botol Bekas Bag.2


6. Tempat Lilin dari Botol Bekas


Desain yang sederhana pun dapat terlihat menarik. Ternyata banyak hal kecil yang tidak kita perhatikan dapat dibuat menjadi barang yang bermanfaat, tempat dari lilin ini adalah contohnya. Dengan menggunakan potongan dua botol bekas bagian atas dan menggabungkannya dapat dibuat tempat lilin yang cantik. Contoh desain tempat lilin dari botol bekas ini juga dibuat oleh Ryter Design

7. Kuas Lukisan dari Botol Bekas



Jika kamu menyukai hal-hal yang bersifat seni, mungkin kalian dapat membuat sebuah lukisan dengan menggunakan botol bekas sebagai pengganti kuas. Membuat lukisan dengan menggunakan bagian belakang botol bekas ini sangat mudah untuk dilakukan. Peralatan yang dibutuhkan pun sangat sederhana namun mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Ide sederhana dan menarik, sebuah hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. 

8.  Tempat Lilin Dekoratif dari Botol Bekas


Botol bekas pun ternyata juga dapat dibuat sebagai tempat lilin aroma terapi. Teknik pembuatannya pun dapat dikatakan cukup mudah, dengan menggunakan potongan botol bekas, pasir, bebatuan hiasan dan lilin aroma terapi kamu juga dapat melakukannya di rumah. Via: Crafting A Green World

9. Segel Plastik dari Botol Bekas


Salah satu manfaat dari botol bekas yang cukup praktis adalah membuatnya sebagai penutup plastik. Yang diperlukan hanyalah memotong bagian atas botol dan menaruhnya pada plastik yang sudah terisi. Langkah-langkah pembuatannya dapat dilihat disini

10. Peredam Suara dari Botol Bekas


Bagian terakhir dari artikel ini adalah menggunakan botol bekas sebagai media peredam suara bising. Botol plastik ternyata juga memiliki kemampuan untuk meredam suara bising yang cukup baik. Foto diatas adalah salah satu contoh ruangan membaca yang didesain dengan menggunakan botol plastik sebagai media peredam suara bising. Ruangan ini didesain oleh Biro ArsiteK Dytham Architecture. Via: Fab Green
Do It Yourself (DIY) adalah semangat untuk membuat berbagai kreasi dari hal yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Gerakan DIY ini kini telah menjadi sebuah semangat bahkan gaya hidup untuk menyalurkan bakat dan hobi. Sebuah kreasi dari semangat DIY bukan terletak pada baik atau tidak baiknya produk yang dihasilkan, namun lebih kepada kepuasan dan semangat untuk menyalurkan kreatifitas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita dan semoga semangat DIY juga dapat berkembang di Indonesia. 



Halaman : 1 2


Sumber : www.mobgenic.com

Sunday, 1 September 2013

✎ Ide Kreatif Dari Botol Bekas

Setiap hari banyak botol bekas yang terbuang sia-sia dan tidak dimanfaatkan kembali. Botol-botol bekas sebenarnya dapat dimanfaatkan kembali dan dapat menambah nilai manfaat, estetika bahkan nilai ekonomi. Berbagai ide-ide kreatif pun muncul untuk memikirkan cara-cara mengolah kembali botol-botol bekas.

Memanfaatkan kembali botol-botol bekas dapat menjadi salah satu cara kita untuk mendukung gerakan lingkungan hidup. Semoga bermanfaat.


1. Dekorasi Bunga untuk Rumah dari Botol Bekas



Jika kamu memiliki koleksi botol bekas yang tidak terpakai, tetapi bingung untuk diapakan, mungkin kreasi seperti foto diatas dapat kalian lakukan juga di rumah. Dengan memotong bagian bawah botol dan kemudian menyusunnya kembali dengan menggunakan senar atau benang kamu dapat mempercantik jendela pada rumah atau ruangan tamu. Ide yang sangat sederhana namun memiliki nilai estetika dan manfaat. Selain itu kamu juga dapat menambahkan hiasan lampu LED kelap kelip di bagian belakang, pada saat malam tiba hiasan dari botol bekas ini juga mampu memberikan suasana hangat di rumah. Via: Instructable

2. Tas Kecil untuk Koin dari Botol Bekas



Kreasi daur ulang dari botol bekas ini dinamakan Pet Bottle Purse yang didesain oleh desainer asal Jerman, Zitta Schnitt. Proyek ini adalah proyek yang bersifat open source, yang artinya siapa saja dapat menggunakan desain ini. Dengan menggabungkan dua buah potongan bagian belakang botol dan menambahkan resleting, botol bekas dapat diolah kembali menjadi sebuah produk yang bernilai tambah. Selain bermanfaat, desain ini juga memiliki tampilan yang menarik. Kalian juga dapat membuatnya sendiri dengan mendownload gratis templatenya disini

3. Sapu dari Botol Bekas


Dengan sedikit usaha dan kreatifitas kamu juga dapat memanfaatkan kembali botol bekas menjadi sapu. Selain itu, kegiatan berkreasi ini dapat kita gunakan untuk menyalurkan hobi serta mengisi waktu luang. Untuk membuat sapu dari botol bekas ini, peralatan yang diperlukan tidaklah rumit, cukup dengan menggunakan botol bekas, alat pemotong dan gagang yang terbuat dari kayu, kita sendiri dapat membuatnya di rumah.

4. Pot Bunga dari Botol Bekas


Berkebun di dalam rumah, adalah solusi bagi rumah kecil dengan halaman yang kecil. Bagi kamu yang tertarik untuk menanam tanaman obat namun tidak memiliki halaman rumah yang luas, mungkin alternatif ini dapat kamu gunakan. Tempat yang paling ideal untuk menanam tanaman obat adalah tempat yang terjangkau oleh sinar matahari. Tanaman obat setidaknya membutuhkan cahaya matahari secara langsung rata-rata 1-2 jam per hari, dan 6 jam cahaya matahari tidak langsung. Tempat di dekat jendela adalah tempat yang paling ideal untuk meletakkan tanaman obat. Salah satu media yang dapat kamu gunakan adalah menggunakan botol bekas. Perlatan yang dibutuhkan cukup sederhana yaitu botol bekas, alat pemotong, tanah dan tentunya bibit tanaman yang akan ditanam. Via: Green Updater 

5. Tempat Penyimpanan Koran dari Botol Bekas


Desain inovatif dari botol bekas ini dibuat oleh Ryterdesign. Pada situs Ryterdesign kita dapat melihat berbagai koleksi produk yang dibuat dengan menggunakan botol bekas. Selain menarik, desain ini juga memiliki nilai manfaat yang dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan sedikit penambahan aksen dan ornamen botol bekas yang semula tidak terpakai dapat terlihat lebih cantik dan memiliki nilai manfaat. Kamu juga dapat melihat berbagai koleksi unik dari Ryter Design disini


Halaman : 1 2




Sumber : www.mobgenic.com

Thursday, 15 August 2013

✎ Pengalaman Berbelanja di ELS Computer


Assalamualaikum wr.wb
Kali ini saya mau berbagi pengalaman sudah cukup lama, lumayan buat nambah postingan di blog. 
Sesungguhnya saya kurang suka dengan judulnya "berbelanja", kesannya kok kayak cewek kalo dengar kata belanja, tapi tak apalah...

Oke, langsung aja, cerita nyata ini berawal dari keinginan membeli Laptop untuk keperluan kuliah. Dengan budget ala kadarnya saya meluncur ke salah satu mall di Yogyakarta.
Sehari sebelumnya saya sudah googling laptop merk apa yang bakal jadi inceran, dan saya udah yakin dengan merk Samsung. laptop murah 3 jutaan, spesifikasi mantap, dan yang terpenting kuat buat main game 3D semacam Call of duty.

Namun kenyataannya sampai di tempat tujuan, saya malah tetap aja bingung, dengan kehadiran Asus  tipe berapa lupa !!

Harga gak jauh beda baik Asus dan Samsung, saya jejerin keduanya, masing2 punya kelebihan dan kekurangan.
Setelah berdiskusi panjang dengan temen, serta menjungkir-balik otak, pilihan akhir tetep ke Samsung tipenya NP300E4Z.
berikut pictnya :

Kebetulan saat itu sedang ada promo, jadi kalau beli dipastikan dapat bonus jersey, tas , atau topi Chelsea ori didalam kardus. Mungkin saya lagi gak beruntung hari itu, saya buka kardusnya, bongkar-bongkar ngarep jersey Chelsea, walaupun sebenarnya saya Liverpudlian tapi kenyataannya dapatnya topi.

Sekaligus nge-share topinya ,bukan bermaksud jualan, barang kali ada trueblue yang baca dan  mau beli, dijamin original, dirumah gak kepake, terakhir di cek banyak sarang laba-labanya. Dipasaran harganya sekitar 500 ribuan !!

Beberapa bulan pake, gak ada masalah. Beberapa aplikasi dan game sudah dicoba. tapi masalahnya saya sendiri malah jarang pake.
Gak butuh waktu lama, saya putuskan untuk beli sendiri, daripada rebutan sama adik sendiri.

Atas saran seorang teman, saya dianjurkan untuk beli laptop murah di ELS Computer, lebih murah dan garansinya oke katanya, tempatnya di JL. C Simanjuntak No 38, Kota Yogyakarta, jujur saya pribadi belum pernah denger itu toko. Belinya juga bisa online, tapi saya langsung samperin aja karena gak jauh dari rumah.
Dan memang benar, semangat beli disini karena sangat ramai, pelayanan karyawanya oke, harga laptop juga lebih murah, karena sebelumya sudah keliling ketempat lain. Mungkin kalau tahu dari awal, saya bisa lebih ngirit.

Satu jam berada di ELS Computer, pilihan sekarang jatuh ke Samsung NP300E4X TO2ID, masih di sekitar 3 jutaan,  bentuk dan speck hampir sama (sedikit lebih baik) dengan tipe sebelumnya, perbedaan yang signifikan ada pada VGA, laptop pertama menggunakan Ati Radeon, dan yang terakhir ini dengan Nvidia. Alhamdulillah keduanya belum ada masalah, masih awet sampai saat ini.

Terima kasih telah membaca Pengalaman Berbelanja di ELS Computer.


"Sekian dan terima kasih"
Wassalamualaikum wr. wb

Thursday, 25 July 2013

✎ Domba Garut Yang Istimewa



Domba gagah blesteran
domba dari tiga benua.
Blesteran Jawa, Afrika, dan Bule 
Domba Garut merupakan hasil perkawinan silang antara domba jawa ekor gemuk, domba kaapstad dari Afrika, dan domba merino asal Australia. Itulah kenapa, tampang domba Garut memang berbeda dari domba asli dalam negeri. Badannya tinggi tegap. Otot-ototnya besar. Berat badannya bahkan ada yang mencapai 100 kilogram. Tanduk domba jantannya berukuran cukup besar. Tanduknya melengkung ke belakang dengan ujung mengarah ke depan. Disebut domba Garut, karena domba ini banyak dikembangkan di Kota Garut, Jawa Barat.

Bu Dede RBC, salah
satu inohong domba Garut
yang terkenal.

Domba Laga 
Domba Garut dipelihara sebagai domba laga. Meskipun domba laga, domba Garut tidak hanya dilatih bertarung. Tetapi, ia dilatih juga cara berjalan layaknya perwira militer. Jalan harus tegap dan gagah. Ketika bertempur, dia harus menunjukkan sikap perwira dan pemberani. Tentu saja, juga lihai bertempur.

Domba-domba ini biasa dipertandingkan di arena seni dan ketangkasan laga domba. Ada banyak arena seperti ini di Garut. Domba yang berhasil menjadi juara, biasanya akan menjadi idola. Harga jualnya bisa melambung hingga puluhan juta rupiah. Para inohong(penghobi domba) berebut mendapatkannya untuk dijadikan pejantan. Tujuannya, agar domba-domba keturunannya bisa sehebat si juara itu, sehingga harganya mahal. 
Domba Seni 
Domba Garut sangat terkenal akan kegagahannya. Domba ini banyak dipertandingkan dalam arena-arena seni dan ketangkasan laga domba di Kota Garut, Jawa Barat. Banyak inohong (penghobi domba) di Garut yang menghabiskan modal berjuta-juta hanya khusus untuk merawat domba ini.
Teratur dimandikan seminggu sekali.
Olah Raga Teratur 
Domba Garut yang dikhususkan sebagai domba laga diperlakukan istimewa. Pemiliknya rutin melatih domba ini agar dapat bersikap dan berperilaku gagah di arena. Agar otot-otot badannya kuat dan terlihat indah, domba ini dilatih berenang dan jogging. Setiap pagi, domba ini dijemur agar cukup mendapatkan vitamin D yang bagus buat kekuatan tulangnya.


Kandang sehat, makanan bergizi.
Makanan Bergizi Tinggi 
Makanan domba seni juga benar-benar diperhatikan gizinya. Rumput untuk makan mereka harus bersih dari cacing dan pestisida. Kadang, rumput itu dicampur wortel dan tomat. Kadang, dicampur kulit kedelai untuk menggemukkan. Khusus untuk kekuatan, domba ini diberi jamu madu campur telor. Kebersihan domba juga sangat diperhatikan. Seminggu sekali, ia dimandikan. Bulu-bulunya dirapikan agar terlihat mengkilat. Selain itu, kandangnya khusus dan sangat diperhatikan kebersihannya. Jangan-jangan, domba Garut justru lebih sehat dari pemiliknya, ya? Hehehe.....(teks: Joko, foto: Ricky Martin )



Sumber : kidnesia.com

Wednesday, 17 July 2013

✎ Mendaki Gunung Merbabu



Gunung merbabu terletak di Magelang dan Boyolali dengan ketinggian 3.142M dpl berhadapan langsung dengan gunung Merapi. Kami mendaki lewat Kecamatan Selo(jalur selo atau jalur selatan) yang berada diantara Gunung Merapi dan Merbabu. 
Mencari Basecamp
Dari pusat kota Yogyakarta, Jum’at 5 Juli 2013  kami  butuh sekitar 2 jam lebih hingga mencapai basecamp dilereng Merbabu. Beranggotakan 10 orang kami diharuskan untuk mantap dan yakin agar perjalanan senantiasa lancar tanpa gangguan. Amiin... 

Tepat waktu maghrib, kami tiba di bacecamd, istirahat sejenak sambil memesan makanan sekedar untuk mengisi perut yang sudah mulai keroncongan.Makanan dan minuman, seperti nasi goreng, mie rebus, teh, kopi  dan aneka cindera mata berupa gantungan kunci kaos tangan  juga bisa di peroleh di basecamp yg berupa rumah-rumah penduduk ini.  Sebelum mendaki saya sempat pesan mie rebus yang di bandrol 8000 rupiah sudah termasuk tehnya. Walau Cuma mie instan campur telor, tapi lumayanlah bisa bikin sedikit kenyang,  lagi pula yang kami siapkan dalam perjalanan hanya roti, susu, madu dan 15 liter air minum dan tentunya harus benar2 berhemat karena menurut teman kami yang pernah mendaki kira2 butuh 7-8 jam untuk sampai ke puncak. 
Persiapan
Rute Perjalanan



Udara super dingin mulai membuat tangan dan kaki mengkerut, hamper  mati rasa. Ada kejadian saat saya gak sengaja meremas knalpotmotor  yang sebenarnya  masih panas, tapi hasilnya hanya merah doang. Entah karena dinginnya yang ultimate greget atau tangan saya yang sakti.

Alhamdulillah hari itu cuaca sedang  cerah-cerahnya, berbintang. 

Pendakian kami mulai pukul 19.00 wib sehabis sholat Isa. Beberapa jam mendaki jalanan terjal dan berlubang silih berganti kami lalui, untung nya tidak ada hewan semacam ular atau penampakan hantu secara tempatnya juga terbilang angker. 
Beristirahat di Pos I
Melalui jalur Selo ini kami dikejutkan oleh banyaknya percabangan jalan, bermodal peta dan insting serta bantuan pendaki lain, kami melanjutkan perjalanan meskipun didepan menunggu sisi jurang terjal yang sangat berbahaya.  Setelah 4 jam mendaki kami berpapasan dengan pemandangan indah bunga edelweiss di sisi kiri kanan jalan, yang katanya bunganya tidak bisa layu walau sudah dipetik dan didiamkan bertahun-tahun.
Perjalanan pulang
Lanjut
Bunga Edelweiss
Bunga Edelweiss 2
Tidak lama kemudian kami tiba di daerah Batu Tulis, yaitu tempat terbuka yang cukup luas, di tengahnya terdapat sebuah batu yang cukup besar. Kenapa diberi nama demikian, ya mungkin karna banyak terdapat coretan gak jelas di dinding batu. 
Batu tulis (saat perjalanan pulang)
Sabana
Sekitar pukul 02.00 malam hari, kami berhenti di daerah Sabana, cukup luas dan terbuka seperti lapangan padang rumput. Puncaknya sudah kelihatan, tapi karna kelelahan. Kami putuskan mendirikan tenda yang telah disewa berjumlah 2 buah. Udara disertai angin kencang dan dingin membuat kami malas keluar tenda, keasyikan tidur, jadinya batal melihat sunrise, sedangkan diluar tenda beriringan pendaki lain, cukup banyak ternyata pada hari itu, perempuan sampai pendaki yang masih duduk di bangku sekolah dasar pun ada. 
Pukul 07.30 WIB (melanjutkan perjalanan dari sabana)
Semangat
30 Menit sebelum puncak
Kami melanjutkan perjalanan ke puncak pukul 07.30 pagi. Saya meluangkan diri naik ke bukit dekat tenda untuk mengabadikan sunrise.Tak disangka-sangka, gunung Lawu juga tampak puncaknya. Momen ini diabadikan pukul 05.30. 
Foto diambil dari Sabana Pukul 05.00 WIB
Sunrise dan Gunung Lawu Pukul 05.30 WIB
Pukul 09.00 kami berhasil mencapai puncak. Tapi gak tahu juga puncak yang mana(karena puncaknya ada 7) disini kita dapat memandang Gn. Merapi yang mengepulkan asap setiap saat, nampak dekat sekali. Ke arah barat tampak Gn. Sumbing dan Sindoro yang kelihatan sangat jelas dan gagah.  Dari kejauhan ke arah timur tampak Gn. Lawu dengan puncaknya yang memanjang.
Puncak Pukul 09.00 WIB , 06 Juli 2013
Tampak dibelakang adalah Gunung Merapi

Koleksi Foto => Disini

Sungguh ekspedisi yang menguras tenaga...tapi semua akan terbayarkan saat di berada puncaknya.
Mari kita jaga
semua keindahan alam ini ada di Indonesia.




Total Pageviews

Histats