Widget edited by super-bee

Pages

Thursday, 15 August 2013

✎ Pengalaman Berbelanja di ELS Computer


Assalamualaikum wr.wb
Kali ini saya mau berbagi pengalaman sudah cukup lama, lumayan buat nambah postingan di blog. 
Sesungguhnya saya kurang suka dengan judulnya "berbelanja", kesannya kok kayak cewek kalo dengar kata belanja, tapi tak apalah...

Oke, langsung aja, cerita nyata ini berawal dari keinginan membeli Laptop untuk keperluan kuliah. Dengan budget ala kadarnya saya meluncur ke salah satu mall di Yogyakarta.
Sehari sebelumnya saya sudah googling laptop merk apa yang bakal jadi inceran, dan saya udah yakin dengan merk Samsung. laptop murah 3 jutaan, spesifikasi mantap, dan yang terpenting kuat buat main game 3D semacam Call of duty.

Namun kenyataannya sampai di tempat tujuan, saya malah tetap aja bingung, dengan kehadiran Asus  tipe berapa lupa !!

Harga gak jauh beda baik Asus dan Samsung, saya jejerin keduanya, masing2 punya kelebihan dan kekurangan.
Setelah berdiskusi panjang dengan temen, serta menjungkir-balik otak, pilihan akhir tetep ke Samsung tipenya NP300E4Z.
berikut pictnya :

Kebetulan saat itu sedang ada promo, jadi kalau beli dipastikan dapat bonus jersey, tas , atau topi Chelsea ori didalam kardus. Mungkin saya lagi gak beruntung hari itu, saya buka kardusnya, bongkar-bongkar ngarep jersey Chelsea, walaupun sebenarnya saya Liverpudlian tapi kenyataannya dapatnya topi.

Sekaligus nge-share topinya ,bukan bermaksud jualan, barang kali ada trueblue yang baca dan  mau beli, dijamin original, dirumah gak kepake, terakhir di cek banyak sarang laba-labanya. Dipasaran harganya sekitar 500 ribuan !!

Beberapa bulan pake, gak ada masalah. Beberapa aplikasi dan game sudah dicoba. tapi masalahnya saya sendiri malah jarang pake.
Gak butuh waktu lama, saya putuskan untuk beli sendiri, daripada rebutan sama adik sendiri.

Atas saran seorang teman, saya dianjurkan untuk beli laptop murah di ELS Computer, lebih murah dan garansinya oke katanya, tempatnya di JL. C Simanjuntak No 38, Kota Yogyakarta, jujur saya pribadi belum pernah denger itu toko. Belinya juga bisa online, tapi saya langsung samperin aja karena gak jauh dari rumah.
Dan memang benar, semangat beli disini karena sangat ramai, pelayanan karyawanya oke, harga laptop juga lebih murah, karena sebelumya sudah keliling ketempat lain. Mungkin kalau tahu dari awal, saya bisa lebih ngirit.

Satu jam berada di ELS Computer, pilihan sekarang jatuh ke Samsung NP300E4X TO2ID, masih di sekitar 3 jutaan,  bentuk dan speck hampir sama (sedikit lebih baik) dengan tipe sebelumnya, perbedaan yang signifikan ada pada VGA, laptop pertama menggunakan Ati Radeon, dan yang terakhir ini dengan Nvidia. Alhamdulillah keduanya belum ada masalah, masih awet sampai saat ini.

Terima kasih telah membaca Pengalaman Berbelanja di ELS Computer.


"Sekian dan terima kasih"
Wassalamualaikum wr. wb

Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats