Widget edited by super-bee

Pages

Tuesday 25 September 2012

✎ Goa Jatijajar di Kebumen


Dibentuk alam selama ribuan tahun. Muncullah sebuah karya nan indah yang menawarkan nuansa lain. Tempat berpetualang di perut bumi, namun santai dan menyenangkan..........

Berkunjung ke Jawa Tengah akan kurang lengkap kalau belum berkunjung ke Kabupaten Kebumen. Pasalnya, kabupaten yang dikenal sebagai penghasil sarang burung Walet ini menyimpan banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sebut saja misalnya,Taman Wisata Goa Jatijajar yang terletak 21 kilometer ke arah selatan Gombong melewati rel kereta, atau 42 kilometer arah barat Kebumen.

Goa Jatijajar adalah sebuah tempat wisata berupa gua alam yang terletak di desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Gua ini terbentuk dari batu kapur. Batu kapur ini memanjang dari utara dan ujungnya di selatan menjorok ke laut berupa sebuah tanjung.Gua Jatijajar mempunyai panjang dari pintu masuk ke pintu keluar sepanjang 250 meter. Lebar rata-rata 15 meter dan tinggi rata-rata 12 meter sedangkan ketebalan langit-langit rata-rata 10 meter, dan ketingian dari permukaan laut 50 meter.
Tiket masuk ke Wisata ini untuk dewasa 7.500 dan anak-anak 4.500, sengat terjangkau untuk melihat pemandangan , disana juga terdapat kolam renang beserta patung-patung yang sengaja dibuat untuk menghibur wisatawan. Ini penampakannya...



Saya dulu pernah tinggal di Gombong, dekat Kebumen jadi saya juga sempat beberapa kali datang ke Jatijajar....!!! Ini dia penampakan di dalam gua.........!!



Sendang Mawar buat yang mau cuci muka
tolong di share ke teman-teman agan lainnya, ini hanya salah satu obyek wisata di Kebumen masih ada sekitar 5-6 obyek lainnya yang mungkin belum kalian ketahui...



Comments
1 Comments

1 comments:

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Total Pageviews

Histats