Widget edited by super-bee

Pages

Monday, 25 June 2012

✎ Bintang Kecil 90'

Saat ini kemunculan penyanyi anak-anak bisa dibilang nyaris hanya bisa dihitung dengan sempoa. Lagu anak-anak tenggelam seiring bermunculannya lagu-lagu dewasa yang notabene musiknya tentang percintaan gak jelas dan dibawakan band-band gak jelas pula..... Anak-anak semakin tersisih dan terpinggirkan....

Tidak seperti masa saya kecil dulu... Banyak sekali tu penyanyi cilik bermunculan, sampe-sampe anak yang masih bayi baru bisa bilang pipis aja bisa ke dapur rekaman.. hehehe... Sekarang mana???  

Tahun 90-an merupakan tahun berjayanya lagu-lagu anak, berikut adalah artis2 cilik saat itu yg masih saya ingat sampai sekarang :

1. Puput Melati
Terkenal sejak akhir 80an. Sekarang sudah menikah dengan Uztad Guntur Bumi. Meskipun sekarang jarang tampil di televisi, dia beberapa kali masuk berita infotaiment. Hitsnya antara lain "Si Jago Mogok" dan sempat menyanyikan ulang lagu "Kelelawar" milik Koes Plus.

2. Bondan Prakoso
Sekarang muncul lagi menjadi penyanyi sebagai Bondan bersama Fade 2 Black.

Lagunya dulu yang paling terkenal "Si Lumba-lumba".

3. Pandu Papra
Lagu favorit saya jaman TK Cempaka, Laura da Costa, yg liriknya seperti ini "Laura, engkau Laura... sahabat pena antar benua....."

4. Enno Lerian
Siapa yang gak kenal dia? Sampai sekarangpun masih eksis di dunia selebriti (meskipun sudah tidak menjadi penyanyi lagi).
Hitsnya yang terkenal : Nyamuk-nyamuk Nakal, Du Di Dam, Semua Ada Di Sini.

5. Melisa
Tidak jelas keberadaannya sekarang.
Penyanyi yang terkenal dengan lagu2nya : Abang Tukang Bakso, Macet Lagi, Semut-semut Kecil.

6. Cristina Colondam 
Ini dia penyanyi yang paling cantik dan lucu.
Lagunya yang terkenal antara lain Bagi Dua, Begini Begitu dll.

7. Trio Kwek Kwek
Beranggotakan Alfandy, Dhea Ananda dan Leony. Hits Trio Kwek-kwek yang terkenal : Jangan Marah, Katanya, Tanteku dll

8. Ria Enes dan Susan
Duet Ria Enes dan boneka Susan ini kocak abis. Saya kadang merasa gemes pada Susan yang centil itu. Ria Enes memang berhasil membuat boneka Susan hidup. Hits milik Susan yang terkenal : Ada Kodok, Susan Punya Cita-cita

9. Saskia & Geofani
Pertama kali menyanyi lagu2 karya Titik Puspa dan bersama Titik Puspa sendiri seperti : Ayo Menabung (Bing Beng Bang), Aku Suka Musik

10. Chikita Meidy
Hitsnya : Kampuang nan Jauah di Mato, kuku kukuku, huruf Hijaiyah

11. Joshua
Pernah main film Joshua oh Joshua bersama Dessy ratnasari dan Anjasmara. Sekarang masih eksis meskipun tidak nyanyi lagi. Hitsnya : Cit Cit Cuit, Air (Diobok-obok), Lonjak-lonjak.

12. Tasya
Pertama kali dikenal masyarakat menyanyikan lagu2 AT Mahmud. Hitsnya : Anak Gembala, Paman Datang, Pemandangan, Burung Layang-layang.

13. Agnes Monica
Sekarang menjadi penyanyi pop terkenal di Indonesia, padahal dulu kurang populer dan hanya dikenal satu lagu yg menjadi hitsnya yaitu Tralala Trilili yg juga menjadi jingle opening acara musik anak-anak berjudul sama di RCTI yang dipandu oleh dia bersama 'Kak Feri'.

14. Maisy
Penyanyi lagu Ciluk Ba ini sempat membawakan acara musik anak-anak di SCTV Ciluk Ba yang diproduseri oleh Production House milik keluarganya 'Pramaisindo Permata Citra'.

15. 3 Anak Manis
Lagu lagu mereka diantaranya Soleram, Si Monyet Pintar, Serba Salah, Dicium Mama

16. Cindy Cenora
Katanya sekarang dia kuliah di negeri China.
Penyanyi lagu Cinta Rupiah, Si Minul, Krismon, Pulau Bali dll...

17. Tina Toon
Sekarang diketahui membuat girl band.
Penyanyi cilik bertubuh gendut ini terkenal setelah menyanyikan lagu berjudul Bolo-bolo.



Comments
1 Comments

1 comments:

Total Pageviews

Histats