Widget edited by super-bee

Pages

Friday, 24 May 2013

✎ Siapa Beethoven ?

Pertama kali dengar nama Beethoven, saya jadi ingat film barat, tapi lupa judulnya..?? mengisahkan apa juga lupa, yang jelas dalam film itu ada sebuah lagu instrument bagus sekaligus seram.  
Bernama asli Ludwig van Beethoven seorang Komponis klasik dari Bonn, Jerman. Karyanya yang saya ketahui adalah lagu piano Fur Elise dan Moonlight Sonata, dan ini hanya sebagian kecil dari karya-karyanya.

Video Youtube :

Ia dipandang sebagai salah satu komponis yang terbesar dan merupakan tokoh penting dalam masa peralihan antara Zaman klasik dan Romantik Semasa muda, ia adalah pianis yang berbakat, populer di antara orang-orang penting dan kaya di Wina, Austria, tempatnya tinggal. Kakek Beethoven, Ludwig Louis van Beethoven (1712-1773) bertugas sebagai penyanyi di kapel istana Bonn. Ayahnya, Johann van Beethoven (1740-1792) bekerja sebagai penyanyi untuk pangeran Bonn (dari tahun 1752). Ibunya bernama Maria Magdalena Keverich (1767-1787). Johann van Beethoven memaksa anaknya latihan piano berjam-jam karena menginginkan anaknya menjadi 'anak ajaib' seperti Mozart. Beethoven mengadakan konser pertamanya pada tanggal 26 Maret 1778, tapi kepandaiannya tak setara dengan Mozart pada usia yang sama. 

Karya Beethoven, dikenal dengan nama Moonlight Sonata, diselesaikan pada tahun 1801. Lagu ini merupakan salah satu sonata Beethoven yang paling terkenal, dan merupakan salah satu komposisi piano yang paling hebat.

Video Youtube :

Pada pertengahan 1801, Beethoven menyadari bahwa daya pendengarannya mulai berkurang akibat Otoslerosis. Sebuah surat yang ditemukan di sebuah rumah Beethoven di Heiligenstadt dekat Wina yang dikenal sebagai ‘Warisan Heiligenstadt’ berisikan betapa sedihnya Beethoven karena penyakit yang dialaminya. Kesedihannya memang wajar karena pada saat itu Beethoven sedang dalam puncak kariernya. Karena penyakit ini, Beethoven menjadi depresi dan dia menjadi semakin minder dalam pergaulan sosial. Salah satu alasan lain depresinya Beethoven adalah karena ia tak berhasil mendapatkan ‘teman hidup’. Banyak wanita bangsawan yang sering dicintainya namun umumnya cintanya bertepuk sebelah tangan. Ketuliannya semakin parah dan pada 1817 ia menjadi tuli sepenuhnya. 

Meskipun ia tak lagi bisa bermain dalam konser, ia terus mencipta musik, dan pada masa ini mencipta sebagian karya-karyanya yang terbesar. Ia menjalani sisa hidupnya di Wina dan tak pernah menikah.


Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats