Widget edited by super-bee

Pages

Sunday, 15 July 2012

✎ Nama-nama Julukan Pemain Timnas Spanyol


Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah: ternyata banyak pemain Spanyol yang mendapatkan julukan khusus karena ukuran tubuh mereka yang tidak terlalu tinggi. Yang kocak adalah Xavi Hernandez. Xavi mendapatkan panggilan “Pelopo” dari rekan-rekan setimnya di akademi Barcelona. Dan menurut Miguel Angel, rekannya di Barca yang membuat julukan tersebut, istilah “Pelopo” rupanya merujuk pada rambut yang tumbuh di salah satu bagian tubuh manusia. Bagian tubuh yang mana? Well, silakan tebak sendiri.

Fernando Torres, pemain yang mendapat sepatu emas di EURO 2012 ini, mendapat julukan El Nino oleh suporternya yang memiliki arti Si Bocah,
Fernando Torres
Xabi Alonso mendapatkan julukan “Dexter” karena ia mirip dengan tokoh protagonis di sebuah serial televisi. Sementara di Real Madrid, Xabi mendapat panggilan“Senor” karena gaya elegannya di dalam maupun di luar lapangan. Gerard Pique hanya dipanggil “Geri” yang merupakan kependekan dari namanya, sedangkan Sergio Ramos dipanggil “Cuqui”, panggilan sejak ia kecil dari keluarganya. Sementara itu, Andres Iniesta hanya dipanggil “Andrew” oleh rekan-rekannya di Barcelona.
Xabi Alonso
Bagaimana dengan sang kapten, Iker Casillas? Karena posisinya sebagai kapten, ia sering dipanggil “El Capi” oleh rekan-rekan setimnya. Namun pers Spanyol sering memanggilnya “San Iker” karena ia pernah membuat keajaiban dengan menepis bola tendangan Arjen Robben menggunakan kaki. Namun di Real Madrid Casillas sering dipanggil sekaligus diolok-olok dengan panggilan “Culote”. Meski artinya adalah (maaf) pantat, namun di Spanyol istilah ini ditujukan untuk seseorang yang beruntung.
Iker Casillas & Xavi
Cesc Fabregas dipanggil “Arquitecto” sejak ia kecil, mengacu tipe permainannya sebagai “arsitek” tim yang membangun permainan tim tersebut. Fernando Llorente dipanggil “Floris”, mengacu pada figur kartu permainan, meski pers memanggilnya “Rey Lion” alias Raja Singa. Pedro Rodriguez dipanggil “Pedrito”, sementara Javi Martinez dipanggil “Pura Sangre” alias “Darah Murni
Cesc Fabregas

David Silva mendapatkan panggilan “Pony” karena ukuran tubuhnya yang pendek. Sementara Juan Mata mendapatkan julukan “Pichonin”, istilah dari bahasa Asturia untuk burung merpati yang berukuran kecil atau masih muda. Lagi-lagi karena ukuran tubuhnya. Pemain lain yang mendapatkan julukan karena ukuran tubuh yang pendek adalah Santi Cazorla dan Jordi Alba. Cazorla mendapatkan istilah “Alf” atau “Alevin”, sementara Alba pernah mengakui ia dipanggil “Enano”alias “kerdil”.
David Silva
Kebalikan dengan Silva, Mata, Cazorla, dan Alba, Raul Albiol mendapatkan julukan “Chori” karena tubuhnya yang tinggi kurus layaknya sosis Spanyol. Sementara Pepe Reina malah dipanggil “Gordo” yang artinya gendut, sedangkan Alvaro Arbeloa dipanggil “Robocop” karena ia banyak menghabiskan waktu berlatih di gym demi membangun tubuh dan meningkatkan stamina. Setidaknya ini lebih baik daripada panggilan Arbeloa yang lain, “Empano” atau “Tostadas”, sebuah julukan di Spanyol untuk orang yang sering bengong.
Alvaro Arbeloa
Victor Valdes dipanggil “Doble V” karena namanya yang menggunakan dua huru V, juga dijuluki “La pantera de Hospitalet”. Sementara muka-muka baru di timnas Spanyol seperti Alvaro Negredo dijuluki “El Tiburon”, selain juga dijuluki “La Fiera” atau “Negregol”. Sedangkan “Juanfran” merupakan panggilan dari Juan Francisco Torres, yang juga dijuluki “Rayo McQueen”.


Comments
0 Comments

Total Pageviews

Histats