Widget edited by super-bee

Pages

Wednesday, 15 August 2012

✎ Siapa Yang Paling Kamu Suka

Para Pencari Tuhan adalah sinetron kuis (sinekuis) Ramadan berdurasi 1,5 jam yang ditayangkan setiap hari selama bulan Ramadan di stasiun televisi SCTV saat waktu sahur, mulai pukul 02:30 WIB. Sinetron ini diproduksi oleh PT Demi Gisela Citra Sinema, ditulis oleh Wahyu HS ("Lorong Waktu", "Demi Masa"), dan disutradarai oleh Deddy Mizwar dan Kiki ZKR. Selama penayangannya sinetron ini diselingi dengan telekuis pada awal, tengah, dan akhir sinetron dengan hadiah jutaan rupiah. Selain itu, sinekuis ini juga memberikan paket umroh gratis bersama para pemainnya pada 10 episode terakhir.

1. Bang Jack
Bang Jack adalah seorang merbot (penjaga mushala) di Mushala At-Taufiq. Di sana ia memiliki 3 orang murid yang merupakan mantan narapidana. Ketiga murid Bang Jack adalah Chelsea (Melky Bajaj), Barong (Aden Bajaj) & Juki (Isa Bajaj).

2. Chelsea, Barong, Isa
Ketiga anak muda ini sama-sama tidak memiliki tempat tinggal ketika baru bebas dari penjara. Akhirnya mereka bertiga tinggal di Mushala dan belajar lebih banyak mengenai Islam dari Bang Jack agar dapat membuka lembaran hidup baru yang jauh dari kelamnya masa lalu masing-masing.

3. Ustad Feri
Ustad Ferry (Akri Patrio) adalah ketua pengurus mushola tempat Bang Jack tinggal. Dengan pengetahuan agama yang matang, Ustad Ferry bahu membahu bekerja sama dengan Bang Jack dalam menyelesaikan permasalahan yang melanda kampung mereka.

4. Udin
Udin menjadi seorang hansip sok tahu dan sering bertindak ngawur serta ngomong asal njeplak. Namun jangan salah, semua sikapnya itu mencerminkan mayoritas masyarakat Indonesia yg cenderung ingin instan, meraih cara cepat, cenderung berpikir buruk, dan menghalalkan segala cara agar bisa meraih apa yg diinginkannya.

5. Asrul
Asrul (Asrul Dahlan) meski hidupnya tidak kalah miskin, masih berusaha berpikir dan bertindak lurus, meski akhirnya kadang kalah oleh hawa nafsunya (akibat bujukan Udin). Berbeda dg Udin, Asrul sudah mempunyai tanggungan, yakni 1 istri dan 4 anak (2 perempuan dan 2 lelaki). Walhasil, melalui tokoh Asrul ini kita 'dipaksa' memaklumi sikap dan tindakan 'kepepet' yg dilakukan Asrul demi menyambung hidup keluarganya.

6. Pak Jalal
Nah ini dia orang kaya yang sering membuat Udin & Asrul kesal. Jarwo Kuat telah berhasil memerankan karakter Pak Jalal dengan baik sekali. Tingkahnya yang kelewat sok kaya dan agak nyelekit bisa membuat saya tertawa terbahak-bahak. Meski akhirnya Pak Jalal sempat jatuh miskin, tapi teteep aja sifat sok kayak & gengsinya tidak bisa hilang.


7. Azam
Azam sendiri dikisahkan sebagai sosok yg berhasil melewati perjuangan 'melawan' kemiskinan dan berhasil menjadi orang kaya (namun ga jelas usahanya apa, hihihi..). Cinta matinya pada Aya seringkali dia berpikir dan bertindak bodoh (well...seperti halnya kebanyakan lelaki yg jatuh cinta), bahkan cenderung nekad. Salah satu dialog yg cukup 'seru' adalah ketika Azam mengatakan,"Saya akan kembali menjadi saya yg dulu. Mencintai Aya dengan menerornya."

8. Aya
Aya sendiri juga beberapa kali menyampaikan pesan2 keagamaan secara tersirat, namun masih juga terpaku dg keduniaan, yakni masih mudah (dan suka?) menyimpan dendam kepada Azam, teman masa kecilnya yg mengatai dia bodoh. Namun di balik rasa dendam itu, Aya mencintai sosok Azam.

9. Kalila 
Khalila (Artha Ivano) keponakanya Om Jalal yang juga pernah menjalin cinta segitiga dengan Azzam dan Aya.

10. Pengurus RW
Ok, inilah primadona sinetron Para Pencari Tuhan. Tingkah penguasa kampung yang pengecut, korup, serakah & licik namun tolol dan sok tau ini adalah karakter yang membuat saya setia menonton sinetron tersebut setiap bulan Ramadhan. Pak RW (Idrus Madani) bersama dengan kedua pengikutnya yaitu Bendahara Kampung (Hakim Ahmad) & Pak RT (Joes Terpase) selalu memiliki rencana jahat untuk melakukan tindakan korupsi dan berbagai tindakan lain yang bertentangan dengan ajaran agama. Tidak seperti karakter antagonis di sinetron-sinetron lain yang pada umumnya rajin melotot dengan make up judes, karakter antagonis di sinetron ini jauh dari sifat menyebalkan, tapi justru jenaka, apalagi ketika rencana mereka gagal, Pak RW pasti bilang “nga nga nga .. nganu” atau “wedus”

11. Widya
Belakangan pada season 5 muncul karakter baru, yaitu Widya (Henidar Amroe) ibu dari Azzam yang berhasil memikat hati Bang Jack. Tidak seperti kisah cinta Azzam, Kalila & Aya yang menurut saya membosankan, perjuangan cinta Bang Jack cukup lucu. Usaha dan rayuan gombal Bang Jack sudah dilancarkan sejak season 5 namun sampai awal season 6 ini, rasanya hati ibunya Azzam ini masih belum dapat ditaklukkan. Terus berjuanglah Bang Jack.

12. Bonte
Bonte mempunyai karakter yang bauik, namun tidak mampu berbuat apa-apa karena takut...!!!

Tidak bosan menonton acara ini, meski kita mesti bangun jam 3 pagi! Karena aku pikir acara ini mempunyai manfaat dan hikmah yg jauuuh lebih besar dibanding acara2 sahur lainnya.

So, jangan berhenti nonton ya!! Acaranya kian seru dan kadang sulit diprediksi serta cukup mengundang tawa dengan tidak membodohi para penonton!

Sekali lagi, acungan jempol untuk Deddy Mizwar!!! Semoga bisa menghasilkan acara2 lain yg juga bermutu!


Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats