Widget edited by super-bee

Pages

Saturday, 25 August 2012

✎ Makin banyak umat Muslim di Rusia


Sebuah penelitian oleh  Pew Research Center yang dirilis, Kamis (9/8/2012) kemarin memaparkan beberapa fakta tentang agama Islam. Kesimpulan utama yakni tentang pemersatu umat muslim di dunia, adalah karena keimanan yang sama terhadap satu Tuhan, Allah SWT, dan rasulnya, Nabi Muhammad SAW. 

ancient-gendhut.blogspot.com

Fakta lainnya sebagai berikut:

1. delapan dari sepuluh orang warga Sub Sahara Afrika, Asia Selatan dan Asia Tenggara menyatakan posisi agama sangat penting dalam kehidupan seorang Muslim. Hanya enam dari sepuluh negara dari Timur Tengah, Afrika, dan negara bekas Uni Soviet seperti Rusia, yang mengatakan demikian.

2. Di Timur Tengah dan Afrika Utara, Muslim berusia 35 ke atas lebih lebih religius ketimbang kalangan muda.

3. Dari 39 negara yang disurvei, jumlah lelaki yang shalat berjamaah di masjid lebih banyak ketimbang perempuan. Kondisi itu, menurut riset, kemungkinan dipengaruhi nilai sosial dan .
Muslim di Moskow / savageinfidel.blogspot.com

4. Di negara-negara Islam dengan populasi Sunni dan Syiah yang seimbang, seperti Irak dan Lebanon, kecenderungan menerima perbedaannya lebih besar. Sebaliknya, di negara-negara dengan mayoritas Sunni, sekitar 41 persen dari mereka percaya Syiah bukanlah Islam. Disebutkan pula, seperempat muslim mengidentifikasi mereka bukan Sunni dan Syiah.

5. Sembilan dari sepuluh muslim menyatakan ia memeluk Islam karena faktor keturunan.

6. jumlah mualaf terbesar berasal dari Rusia. "Total mualaf di Rusia mencapai tujuh persen. Mereka inilah yang akan menaikan populasi muslim di seluruh dunia," ujar James Bell, kepala tim peneliti.


Comments
0 Comments

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Total Pageviews

Histats